Sirsak

Sirsak?!?

Kamu tau apa itu sirsak?





Yang jelas itu adalah nama buah.. atau nama bekennya nangka kulanda..

Berasal dari dua kata nangka dan kulanda…

Ini adalah hasil perkawinan antara nagka dan orang belanda… alhasil, melahirkan suatu spesies baru yang bernama nangka kulanda….

Buahnya, asem manis… yummmyyy… enak…

Ternyata punya khasiat yang luar biasa seperti nama nya..





Nangka kulanda bisa membantu menyembuhkan penyakit kanker…

Dari riset penelitian, buah ini dapat memberantas sel-sel yang jahat…

Tapi, tidak membunuh sel-sel baik.. ini perbedaan buah sirsak ma buah yang laen..
Klo yang laen memberantas sel-sel jahat juga tapi juga dapat menghantam sel-sel baik…

Makanya bagi yang doyan makan PEST FOOD….

Imbangi lah dengan makan nangka kulanda, karena dapat membantu mencegah kanker…

selain, harga nya yang cukup murah dengan merogoh kantong yang tidak dalam.
Anda bisa mendapatkan nangka kulanda dengan khasiatnya yang luar biasa… (marketing skill)…


maklum habis behuma nangka kulanda, wekekekeke…

16 komentar:



adit mengatakan...

wew, ternyata sirsak bsr bgt manfaatnya
thx infonya...
salam kenal :)

Dillah mengatakan...

hooo...
impor dari belanda gk nih....heee

udin gambut mengatakan...

tambahan nah (klo diwarung nambah bayar)Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda, yaitu Zuurzak yang berarti kantung yang asam.
Pemanfaatan :
Khasiat dan manfaat untuk pengobatan:

Ambeien (penyakit susah duduk cos ada yang nyembul xixixi)
Bahan: buah sirsak yang sudah masak;
Cara membuat: diperas untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas;
Cara menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Sakit Kandung Air Seni (baca Air seni bukan air liur)
Bahan: buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya;
Cara membuat: semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak;
Cara menggunakan : dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

Bayi Mencret (bagi yg punya bayi &tidak berlaku buat bayi binatang etc:bayi kucing)
Bahan: buah-sirsak yang sudah masak;
Cara membuat: buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya;
Cara menggunakan : diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

Anyang-anyangen (sering kecing tetapi sedikit dan terasa sakit)
Bahan: sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya;
Cara membuat: sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas; Cara menggunakan : disaring dan diminum.

Sakit Pinggang (resep buat bapak lo)
Bahan: 20 lembar daun sirsak;
Cara membuat: direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas;
Cara menggunakan : diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Bisul (cocok buat cacabi wkwkwk)
Bahan: daun sirsak yang masih muda secukupnya;
Cara membuat: ditumbuk halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata;
Cara menggunakan : ditempelkan pada bagian bisul.

Pakacil mengatakan...

wahahahahha... hasil kawin silangnya itu lho, ada-ada sahaje.
dulu didepan rumah saya ada tanaman buah ini, tapi sudah lama KO dan digantikan mangga.

# Udin Gambut
informasi tentang khasiat dan cara penggunaanya mantap Om..

soulharmony mengatakan...

UDINlah, buka buku resep kuitankah ????
Yang punya Blog postingannya tidak jauh dari masalah kuliner

caCabi mengatakan...

@adit;
iya, sama 2 tapi info nya agak ngaurrr.. hehehehe...
salam kenal juga...

@dillah :
made in martapura dillah ae...

@udin gambut :
wakssss..... bujug dah.. ni udin yang posting apa aku yang posting...
tapi, makasih buat tambahan nya,.. mga bermanfaat bagi yang lain...

@ pakacil :
hehehe, wah, pakacil mampir ke blog ku nehh.. makasih udah mampir..
kadaa dimakan kah sirsak di muka rumah..

@ soul :
iyap, si udin tuh melihati resep kuitannya...

Lian mengatakan...

baru tau lho klo sirsak banyak gunanya..
Informasi bagus tu

yulianbjm mengatakan...

Sirsak...? saya suka itu....

nia mengatakan...

dulu .. waktu sering berkunjung ke Bjb bareng teman² kantor, pulangnya bawa buah sirsak yang banyak .. he he he,soalnya saya suka buah sirsak ...

Said mengatakan...

Hallow,,,!
hahaha sirsak, nangka belanda.
hahaha bingung sendiri kok namanya bule banget klw kta orang banjar. hehehe

cacabi mengatakan...

@ lian ;
iyah, sirsak sangat banyak guna nya... mari makan buah sirsak

@yulian :
saya juga suka..

@nia:
wah, mba nia suka juga ya sirsak.. wah, bjb gudang sirsak kh?

@said:
haloo juga.. saya juga bingung kenapa orang banjar menyebut nya nangka belanda..

Agung Aritanto mengatakan...

umai nyamannya

caCabi mengatakan...

heeh nyman banar... lakasi nungkar

syafwan mengatakan...

Ehm...punya cara biar namanya jadi nangka jepan.
@ udin; posting kok di blog orang

caCabi mengatakan...

@ syafwan :
ikat pake rumput jepang.. nangka jepan am... hehehehe

bjur tuh si udin.. pukuli ja...

dian mengatakan...

wah, tau gitu, kupelihara pohon sirsak eyangku dulu ya...
hihihi.. habis rasanya aneh. buah yg lebih banyak bijinya dibanding buahnya.

Posting Komentar

urang pintar bekomentar