selesai sebelum mulai

selesai sebelum mulai!!

mungkin prinsip ini harus ditanamkan dalam diri yahh...

prinsip selesai sebelum mulai tadi maksudnya harus ada prinsip bahwa saya udah selesai.. misalnya nih, saya baru masuk kuliah angkatan 2009, jangan ditanamkan dalam diri bahwa saya adalah angkatan 2009, tapi angkatan 2013.. biar punya target lulus 3.5 ato 4 tahun..

kata2 ini diambil dari pelatihan dikampus kemaren sama bu daud marwah, meskipun ga sama bu daud marwah nya langsung sehh..

kemarin, jadi terpikir.. cacing diciptakan ada gunanya buat nyuburin tanah, sapi bisa diambil dagingnya, kalo manusia??? pastinya punya banyak manfaat dong, kan diciptain paling sempurna dibanding makhluk hidup lainnya..

manusia sebagai khilafah pasti lah punya manfaat juga, cacing dkk aja diciptain banyak manfaat nya, apalagi manusia..

nah, aku jadi mikir selama hidup manfaat apa yang sudah aku berikan ma orang.. kayak nya masih kurang... seperti buih di lautan yang banayk tapi tidak memberikan arti apa-apa..

aku ga mau jadi manusia yang kayak begono... harus bisa bermanfaat..

pasti lah setelah lulus sarjana pengen cepet kerja, kalo bisa ciptain lapangan kerja..

kata pelatihan kemaren... kalian ga mau kan jadi

1. sarjana tidur.... yang habis lulus sarjana cuma nganggur
2. lahan tidur.... banyak lahan indonesia yang masih belum digarap, tapi malah asing yang memanfaat kannya.. sebagai anak bangsa, harus nya kita dong yang menikmati nya.. bukan orang asing..

untuk itu semua, perlu adanya planning agar semua nya jelas.. jadi, kalo ada ombak satu angin,kita tetep bisa lurus ke tujuan yang kita capai.. tidak sesat atau salah arahh...

tentu nya harus diimbangi dengan doa dan usaha lahhh... agar mudah jalan nya...

5 komentar:



angga mengatakan...

pertamax.... yang rajin ya belajarnya... ^_^

caCabi mengatakan...

mkasih ka angga.. doakan saia..

Dillah mengatakan...

yupssss....
tpi jiwa seseorang beda jadi menjalani hidupnya masing2...yang baeknya boleh lah ditiru orang lain.... :D

Rizal mengatakan...

ouh ... ini peLatihan yg kmren ... sayang aku nggak ikut ...pdhal mungkin byk manfaat bsa dipetik dari sana

nugraha adi putra mengatakan...

Duh gw mulai menyesali ketidakbergunaan gw buat dunia.. huft..

Posting Komentar

urang pintar bekomentar